Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Kostrad Mengirimkan 25 Personel Tenaga Medis Ke Rumah Sakit Wisma Atlet

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Kostrad yang bermarkas di Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, mengirimkan 25 personel untuk tambahan tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta demi penanganan virus COVID-19. Selasa (29/9/2020).

Perwira Seksi Operasi Yonkes 1/Kostrad, Kapten Ckm Dwi Susanto menyampaikan, bahwa 25 anggota itu akan disebar sesuai tugas fungsinya masing-masing, baik dari IGD (Instalasi Gawat Darurat), perawatan, decon, laboratorium, farmasi, limbah medik, elektromedik hingga administrasi.

“Meski fungsinya dibagi ke beberapa bagian, setiap personel sudah terlatih di bidang kesehatan. Pasalnya, Yonkes 1/Kostrad telah memberikan pembekalan sebelum para anggotanya diberangkatkan ke RSD Wisma Atlet,” ujar Kapten Ckm Dwi Susanto.

“Nanti akan dilakukan rotasi juga setiap bulannya. Kami sudah bekali mereka dengan beberapa pelatihan, sehingga saat pelaksanaan tugasnya mereka sudah siap sesuai dengan kualifikasinya,” tambah Kapten Ckm Dwi Susanto.

Di samping itu, Kapten Ckm Dwi Susanto berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, sehingga tidak membutuhkan penanganan rumah sakit lantaran mengidap penyakit.

“Saya juga meminta kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan, demi mencegah pasien COVID-19 bertambah banyak. Tapi, kami akan bantu dalam hal kemanusiaan sesuai dengan tugas kami, baik di penanggulangan bencana dan yang lainnya juga,” tuturnya. .

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.