Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Latihan Eksersisi Senjata Mortir

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad dipimpin oleh Dankibant Kapten Inf Farit Prasetyo, A.Md., melaksanakan latihan Eksersisi senjata Mortir di Lapangan Endriartono Sutarto. Bondowoso, Jumat (25/9/2020).

Adapun materi yang dilatihkan meliputi penyiapan personel, penyiapan pucuk, berkumpul, gantian, memeriksa senjata dan bongkar pasang senjata serta masuk kedudukan.

Sementara itu Danyonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa latihan Eksersisi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih personel Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad khususnya yang mengawaki Mortir agar mahir sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mendukung tugas pokok satuan.

Kegiatan latihan eksersisi Mortir ini juga dipersiapkan dalam rangka mendukung pelaksanaan latihan Antar kecabangan Tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh TNI AD secara terpusat di Pusat Latihan tempur Baturaja pada Latihan Kartika Yudha TA 2020.

“Hari ini kita melaksanakan latihan Eksersisi senjata Mortir, saya berharap dengan latihan ini, prajurit yang ada di Kibant mahir dalam mengoperasionalkan senjata Mortir serta mampu mengatasi setiap kendala yang terjadi pada saat melaksanakan menembak,” ungkap Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

“Dengan adanya kegiatan latihan Eksersisi ini nantinya diharapkan prajurit Kibant Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad yang memiliki indeks senjata Mortir siap dan mampu mengoperasionalkannya, sehinga dalam Latihan Antar kecabangan Tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh TNI AD secara terpusat di Pusat Latihan tempur Baturaja dapat berjalan dengan baik,” pungkas Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

“Berlatihlah dengan penuh semangat, asah kemampuanmu dengan maksimal, sehingga kita selalu siap dalam menghadapi tugas pokok kedepan dengan baik,” tambahnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.