Pusdokkes Mabes Polri dan Polda Banten Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial Kepada Masyarakat di Tanara

Spread the love

Jurnalline.com, Tanara, Serang (Banten) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Polri di halaman kantor kecamatan Tanara kabupaten Serang, Selasa (29/09/2020).

 

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M Andika mengatakan bahwa bakti kesehatan ini merupakan wujud peduli Polri terhadap masyarakat.

“Bakti kesehatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 serta untuk memperkuat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat,” kata I Gusti.

I Gusti juga mengatakan bahwa selain bakti kesehatan, Polda Banten juga menggelar bakti sosial.

“Selain bakti kesehatan berupa rapid test dan sunatan massal, kami juga membagikan paket sembako kepada 700 masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan,” terang I Gusti.

I Gusti berharap dengan dilaksanakan bakti kesehatan ini bisa mendeteksi lebih awal gejala Covid-19.

“Rapid test ini dilakukan dalam rangka pencegahan Wabah Covid-19. Dan semoga bisa menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Saya juga berharap kepedulian sosial ini bisa menjadi ibadah bagi kita semua, aamiin,” tutup I Gusti.

Sementara itu, Sespusdokes Mabes Polri Kombes Pol dr Pramujoko, SPf dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya wabah Covid-19, Stakeholder harus membantu agar masyarakat dapat mencegah Wabah Covid-19.

“Agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terutama agar tetap menggunakan masker untuk mencegah Covid-19,” ucapnya.

Ditemui di lokasi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan dan untuk mencapai taraf kesehatan yang tinggi dilakukan upaya-upaya kesehatan.

“Kesehatan bukan segalanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti, apalagi ditengah pandemi Covid-19. Untuk itu, Polri turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui Bakti Kesehatan Polri. Pelayanan kesehatan mulai dari pengobatan umum, rapid test, sunatan massal, dan pembagian sembako,” tutup Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan bakti kesehatan ini Sespusdokes Mabes Polri Kombes Pol dr Pramujoko, SPf, Wakarumkit RS Polri Kombes Pol dr Heriyanto, Kabagopsnalratpus Polri Kombespol dr Budi Heriyadi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M Andika, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Muspika Kecamatan Tanara, TIM Pusdokkes Mabes Polri, tim Biddokkes Polda Banten, tim Urkes Polres Serang dan warga masyarakat kecamatan Tanara.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.