Satgas Yonarmed 9 Kostrad Sosialisasikan Bela Negara Kepada Pelajar SMP 2 Waisakai

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang sedang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara melaksanakan berbagai macam kegiatan pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang berada di sekitarnya. Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Senin. (28/9/2020).

Mayor Arm Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 3 Waisakai SSK IV melaksanakan sosialisasi bela negara kepada para pelajar SMP 2 Waisakai. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pelajaran tentang pentingnya bela negara sehingga mengerti tugas dan tanggung jawab dalam aplikasi bela negara di sekolah maupun di masyarakat kepada para pelajar tersebut.

“Dengan kehadiran personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad memberikan dampak positif terhadap murid-murid kami. Personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad membangkitkan semangat dan motivasi serta wawasan bela negara dan kebangsaan kepada siswa-siswi”, ungkap Agung, salah satu guru di SMP 2 Waisakai.

Personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin karena para pelajar ini berada dalam usia yang efektif untuk diberi ilmu serta pengetahuan yang baik.

“Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk menggalakan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Bangga menjadi Bangsa Indonesia di setiap hati masyarakat di wilayah Maluku Utara,” imbuh Mayor Arm Afandi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE