Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sambut Wakil Ketua PKK Provinsi Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pos KM 31 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyambut kedatangan Wakil Ketua PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Papua Ibu Stefra Dupuy dalam kunjungan Kerjanya meninjau pelaksanaan kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Mawar Melati di Kampung Sanggaria Arso I, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Rabu (09/09).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, mengatakan, bahwa kehadiran Ibu Wakil Ketua PKK Provinsi Papua di kampung binaannya tersebut merupakan agenda peninjauan kegiatan Posyandu dalam pelayanan kesehatan terhadap anak dan ibu yang sedang mengandung.

“Beliau meninjau pelaksanaan Posyandu, sekaligus memastikan kualitas kesehatan anak bawah lima tahun dan ibu yang sedang mengandung,” ujar Dansatgas.

Dalam peninjauannya, Kepala Puskesmas Mawar Melati Drg. Fredi (40) menyampaikan kepada Wakil Ketua PKK bahwa Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad selalu membantu pelaksanaan Posyandu di Puskesmas nya tersebut. Sontak Ibu Stefra memberikan apresiasi tertinggi kepada Satgas yang turut peduli dalam menjamin kualitas kesehatan warga khususnya anak dan ibu di Kampung Sanggaria tersebut.

“Saya terharu akan kebaikan bapak Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam membantu menjamin kesehatan anak dan Ibu di Kampung ini, semoga kebaikan bapak sekalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Istri dari Wakil Gubernur Papua Bapak Klemen Tinal.

Di akhir kunjungannya, Wakil Ketua PKK menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri. “Khususnya di masa Pandemi ini, agar masing-masing menjaga kesehatannya, ikuti Protokoler kesehatan dengan baik dan benar, semoga kita terhindar dari virus yang mematikan ini,” ungkap Ibu Stefra kepada Masyarakat Kampung Baburia.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.