SMSI Merupakan Organisasi Yang Dapat Menghimpun Media-media UMKM Dari Daerah se-Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun turut membuka Rakernas I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Hotel Marbela Anyer, Serang, Banten, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Hendry, SMSI merupakan organisasi yang luar biasa karena dapat menghimpun media-media UMKM dari daerah se-Indonesia.

“SMSI berhasil menghimpun media dari semua daerah, ini luar biasa,” ucapnya.

Hendry mengatakan, industri media massa saat ini sedang mendapatkan ujian cukup berat. Selain pandemi, biaya operasional yang tinggi membuat banyak media yang collapse.

“Rakernas ini bisa memberikan resep anggota untuk bertahan dan berkembang. Kita tahu SMSI ini sebagian besar anggotanya berada di daerah, bisa hidup walaupun pas-pasan. Rakernas ini harus memberikan jalan keluar, namun tetap dalam koridor sesuai kode etik,” jelasnya.

Namun Hendry memberikan resepnya sendiri agar anggota SMSI bisa terus bertahan dan lebih berkembang. “Pertama kreatif, kedua inovatif dan ketiga kerja keras,” tandasnya.

Untuk itu tugas utama SMSI wajib meningkatkan kompetensi anggotanya, baik di bidang jurnalistik maupun manajemen bisnis.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.