Tingkatkan profesionalisme, Dislambair Koarmada II Latih Underwater Welding

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit Dislambair, Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II Kolonel Laut (T) Eduard Simbolon menggelar berbagai latihan, diantaranya latihan pengelasan bawah dan atas air.

Latihan yang dilaksanakan selama satu minggu sejak hari Senin (14/09) sampai dengan Jum’at (18/09) ini diikuti sebanyak 13 personel dan dilaksanakan di Diving Tank Dislambair, Koarmada II.

Menurut Simbolon-sapaan karib Kadislambair, “Latihan ini rutin dilaksanakan oleh prajurit guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Dislambair dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab yang semakin Kompleks, ” ujarnya.

“Selain mempelajari teori, para prajurit lebih banyak praktek, sehingga hasil latihan benar-benar dirasakan prajurit. Ketrampilan yang dilatihkan meliputi pengoperasian dan perawatan generator las, praktek pengelasan dan pemotongan atas air, praktek pengelasan dan pemotongan bawah air dengan menggunakan alat selam Scuba, SSBA full face mask dan SSBA Dive Helmet KMB MK 18,” imbuh Simbolon.

Simbolon berharap dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan profesionalisme prajurit Dislambair sebagai _Ship Diver dan Salvage Diver_ semakin meningkat dan dapat diandalkan sesuai harapan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.