Yonarmed 13 Kostrad Laksanakan Donor Darah dan Sosialisasi Asabri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020, Yonarmed 13 Nanggala Kostrad menggelar acara Donor Darah dan Sosialisasi Asabri oleh Kolonel ( Purn ) Susana, S.E., M.S.c, selaku Kepala Cabang utama Asabri Jakarta yang didampingi oleh dua narasumber lainnya bertempat di Aula Yonarmed 13/2/1 Nanggala Kostrad, Cikembang, Kabupaten Sukabumi (Rabu,16/09/2020).

Danyon Armed 13 Nanggala Kostrad Letkol Arm. Micha Arruan, S.E., M.M, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Kolonel (Purn) Susana dan narasumber lainya karena telah berkenan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonarmed 13 Nanggala Kostrad. “Selamat datang terima kasih atas kedatanganya, semoga berkenan,” ucapnya

Letkol Arm. Micha Arruan mengharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi dari PT Asabri seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti sosialisasi tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami dan mengerti antara hak dan kewajiban sebagai peserta Asabri, sehingga dapat melaksanakan purna tugas tanpa ada halangan atau masalah pensiun serta mengetahui dan memahami petunjuk teknis atau mekanisme apa yang harus dilalui jikalau mau mengurus hak – hak pensiun.

Danyon juga menyampaikan bahwa saat ini selain sosialisasi dari PT Asabri dilaksanakan juga kegiatan donor darah yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 13 Nanggala Kostrad guna saling membantu sesama dalam rangka memenuhi stok darah yang mulai menipis di PMI. Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepatuhan kepada komando atas yang memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian TNI AD kepada rakyat.

“Karena TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat,” ucapnya

“Kegiatan donor darah ini besar manfaatnya,karena selain dapat menyelamatkan jiwa dan nyawa seseorang juga sangat bermanfaat bagi pendonor karena dapat mencegah darah tinggi akibat aliran darah tersumbat, menurunkan kolesterol, menurunkan resiko kangker, merawat kesehatan organ hati, menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius atau berbahaya, meningkatkan produksi darah, membantu mmepercepat penyembuhan, mencegah penuan dini, menyelamatkan jiwa orang lain dan membuat pikiran lebih bahagia.

“Semoga dua kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat, cakra,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.