Babinsa Koramil 04/Jatiasih Tinjau Lokasi Kebakaran di Wilayah Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Terjadi kebakaran pada salah satu rumah warga milik Hasbullah jln Tehir Rt. 06/02. Kel. Jatiluhur Kec. Jatiasih Kota Bekasi, Kamis (29/10/2020).

Babinsa Jatiluhur Koramil 04/jatiasih, Kodim 0507/Bekasi, Serda A.Yupti yang datang ke lokasi kejadian mengungkapkan, bahwa kebakaran terjadi karena konsleting listrik sehingga membakar barang yang ada di sekitar meja kamar, dan menimbulkan kepulan asap hitam yang membumbung hingga keluar rumah dan sebagian api menjalar ke atap bagian atas rumah,”ujarnya.

Kejadian sekitar pukul 07.30 wib, dengan membakar lantai 2 rumah milik Hasbullah.

Menurut A.Yupti, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebaran ini, kerugian ditaksir sekitar 2 juta, masalah kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak Polsek Jatiasih guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, api baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kejadian, oleh 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Rawalumbu memadamkannya.

Pada kesempatan terpisah, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto menuturkan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Danramil 04/Jatiasih.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.