Babinsa Koramil 06/Setiabudi Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di ITC Kuningan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Selatan) – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa 06/Setiabudi rutin melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK).

Kali ini Babinsa 06/Setiabudi yang dipimpin Serka Rudy melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di ITC Kuningan Setiabudi, Minggu (25/10/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan para pedagang dan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19.

Terlihat di lokasi satu persatu pedagang maupun pengunjung sebelum memasuki ITC Kuningan diwajibkan menggunakan masker, lalu mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Selain melaksanakan pengawasan kita juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19”, Ungkap Serka Rudy.

“Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadi penularan covid-19 antara pedagang dan pembeli”, ujarnya.

Sementara itu Danramil 06/Setiabudi Mayor Inf Jefry saat ditemui di Makoramil 06/Setiabudi dihari yang sama menyampaikan, bahwa para Babinsa 06/Setiabudi setiap harinya dikerahkan untuk melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK).

“Babinsa jajaran Koramil 06/Setiabudi setiap hari kita kerahkan untuk melaksanakan kegiatan PDMPK diwilayah binaannya”, Kata Danramil 06/Setiabudi.

“Babinsa bersama 3 Pilar selain melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan, juga memberikan edukasi dan mensosialisasikan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan covid-19”, Pungkas Danramil 06/Setiabudi Mayor Inf Jefry.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.