Cegah Aksi Anarkis, Danramil 03/TP Pimpin Kegiatan Monitoring Aksi Unras di Depan Kantor DPRD Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Danramil 03/Tp Kapten Arm Agus Sugiyanto Pimpin kegiatan monitoring Unjuk Rasa (Unras) Mahasiswa dan Buruh yangbtergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Unisma danBuruh FRBB GSPB, yang bertempat di Kantor DPRD Kota Bekasi Jl. Chairil Anwar no 112 Kel.Margahayu, Kec.Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (28/10/2020).

Adapun selaku koordinator aksi Unras di Kantor DPRD Kota Bekasi tersebut, yaitu (Mahasiswa) Riki Sandi, (Buruh) Hestu dengan jumlah pengunjuk rasa sekitsr kurangblebih 50 orang.

Tujuan aksi Unras ini, adalah menuntut penolakan Omnisbus Law, Cabut dan batalkan RUU Cipta kerja karena akan menyengsarakan serta menjadikan angkatan kerja,dan Pekerja Buruh Indonesia jadi budak di Negeri sendiri dan yangbterakhir Terbitkan Perpu kembali ke UU 13/2013.

Dalam kegiatan ini di terjunkan pula beberapa personil gabungan untuk pelaksanaan monitoring sebagai langkah antisipasi aksi anarkis dari pada pendemo.

Kegiatan unras ini juga diadakan ikrar sumpah pemuda yang diikuti oleh para pengunjukrasa baik dsri buruh maupun mahasiswa, karena hari ini bertepatan dengan hari Sumpah pemuda.

REFLEKSI HARI SOEMPAH PEMOEDA 28 OKTOBER 2020, SEMANGAT SUMPAH PEMUDA MENUJU PERSATUAN GERAKAN RAKYAT

-KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU, BERTUMPAH DARAH YANG SATU TANAH AIR INDONESIA,
-KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
-KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN BAHASA INDONESIA.

Disela sela kegiatan saat di temui Pendim, Menurut Danramil kegiatan unras ini Di mulai Pukul 13.30 WIB massa aksi unras tiba di depan kantor DPRD Kota Bekasi dan langsung melakukan Orasi – Orasi secara bergantian, Pukul 14.00 WIB giat unras selesai dan melanjutkan konvoi dan parade dengan menyuarakan cabut Undang – Undang Omnibus Law menuju kantor Pemrintahan Kota Bekasi selama kegiatan unras di DPRD Kota Bekasi selesai dalam keadaan tertib dan aman”.pungkasnya.

Kegiatan ini juga di dukung oleh personil gabungan dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0507/Bekasi, Polri, Sat Pol PP dan Damkar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.