Dankodiklatad Offrouder Beserta Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Baksos

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dengan berakhirnya kegiatan Latihan Posko dan Simpur Ancab TA 2020 yang sudah dilaksanakan selama dua minggu di Mabrigif Raider 9 Kostrad, maka Kodiklat TNI AD bersama Brigif Raider 9 Kostrad dan Indonesian Offroud Federation (IOF) menggelar Offroud dan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan santunan kepada anak Yatim. Sabtu (24/10).

Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto yang juga Ketua Dewan Pembina Indonesian Offroad Federation (IOF) memimpin acara baksos dan Offroud didampingi Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P.,secara terpusat di Brigif Raider 9 Kostrad.

Adapun Baksos ini dilaksanakan di dua tempat yakni lapangan sepak bola Brigif Raider 9 Kostrad sekaligus tempat Star peserta Offroud dengan memberikan sembako dan santunan sejumlah 200 paket kepada masyarakat dan anak Yatim kemudian dilanjut ke Desa Suci Kecamatan Panti-Jember sebanyak 200 paket sembako yang merupakan route para Offrouder.

Pada kesempatan ini, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Putranto juga memberikan cindera mata berupa plakat penghargaan yang di berikan kepada Danbrigif Raider 9 Kostrad sebagai bentuk penghargaan dalam pelaksanaan latihan Posko dan Simpur Ancab TNI AD yang sudah terlaksana dengan baik di Brigif Raider 9 Kostrad.

Sementara itu, Ketua pengurus Cabang Jember Bro Prabowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta Komunitas IOF dari berbagai provinsi. Bahkan selalu hadir di tengah masyarakat saat terjadi bencana. “Apabila ada bencana, IOF siap hadir untuk membantu masyarakat,” kata dia.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.