Fatoni : Kunci Kesuksesan Miliki Sikap Kompetensi Komitmen Kekompakan Nilai Totalitas Loyalitas dan Militansi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara –
Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni mengatakan menjadi orang sukses bukan hanya sekadar pintar akan tetapi harus menjadi orang baik dan yang terbaik.

“Karenanya perlu dibekali dengan akhlak, budi pekerti mental, motivasi harus ditanamkan kepada anak didik era sekarang ini.”

Hal ini disampaikannya saat bertatap muka dengan jajaran pendidikan para siswa SMA, SMK, SLB, Guru – Guru Kepala Sekolah yang ada di Provinsi Sulawesi utara.

“Menjadi orang baik dan terbaik tidak hanya terbatas di lingkungan kerja, tetapi di tengah-tengah masyarakat mewujudkan hal itu, seluruh kepala sekolah diharapkan memiliki kemampuan manajerial atau kepemimpinan yang diimbangi dengan kemampuan emosional, sosial, spiritual dan kemampuan moral.”

Fatoni Mengungkapkan dalam bekerja ada tiga modal yang diperlukan di antaranya kompetensi, komitmen dan kekompakan serta memiliki nilai totalitas, loyalitas dan militansi (mempunyai kemampuan yang lebih).

Lanjutnya dalam bekerja tidak perlu memikirkan imbalan sebab dengan kerja yang tulus dan lurus pasti penghargaan itu akan mengikuti.

“Kalau mau sukses jangan matikan lampu orang lain tapi perbesarlah lampu kita, yang artinya jangan menjatuhkan orang lain tetapi fokuslah pada prestasi dan kinerja kita,” tandas sosok yang juga Kepala Balitbang Kemendagri itu di era revolusi industri 4.0 sementara berlangsung anak didik sebagai generasi bangsa harus terbiasa dengan media sosial dan Teknologi.

“Kita dapat memberikan sosialisasi dan edukasi tentang informasi yang benar lewat media sosial dan bukan hoax. Mari kita semua peka dan sensitif serta mengikuti setiap dinamika perkembangan saat ini sehingga kita bisa beradaptasi,” kuncinya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.