Hari Pertama Ditlantas Polda Banten Gelar Operasi Zebra Kalimaya 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2020. Sebanyak 157 pengendara motor dan mobil di Wilayah Hukum Polda Banten ditilang pada hari pertama.

“Hari pertama 157 ditilang, 394 hanya diberi teguran,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo dalam keterangan tertulis, Senin (26/10/2020).

Operasi Zebra 2020 dilaksanakan serentak mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020. Rudy mengatakan angka penindakan hari pertama Operasi Zebra tahun ini menurun 86 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019 sebanyak 1.137.

Jenis pelanggarannya pun beragam mulai dari tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan handphone, tidak memiliki SIM, tidak membawa SIM dan STNK, hingga tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain Razia kendaraan bermotor di jalan, dalam Operasi Zebra Kalimaya 2020 juga menghimbau dan membagikan masker kepada masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan. Poin utama memutus penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.