Hidup Sehat Produktif Bersama Satgas Padat Karya Koramil 01 Jatinegara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Satgas Padat Karya Koramil 01/Jatinegara Gaungkan Kebiasaan hidup baru pada Giat PSBB masa transisi untuk menuju Masyarakat sehat aman dan produktif bertempat di RW.05 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara Jakarta timur, Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan Padat karya yang dilaksanakan pleh ibu-ibu PKK, Kader Jumantik dan Dasawisma ini langsung ke sasaran warga RW.05, pada kesempatan tersebut, Satgas Padat Karya memberikan edukasi 3M serta membiasakan pola hidup baru serta menjaga asupan makan dengan Gizi seimbang agar imun tubuh terjaga, ini dilakukan terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, menyampaikan pada kegiatan Satgas Padat Karya ini yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu PKK, Kader Jumantik dan Dasawisma agar edukasi tatanan pola hidup sehat sampai langsung kepada warga masyarakat, dengan harapan agar warga tetap waspada dan meningkatkan displin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Pemberian masker gratis bagi warga yang tidak menggunakan dan juga Satgas menyampaikan ke setiap titik kumpul warga, dengan penyampaian 3M (memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak serta memperhatikan asupan makan serta Gizi yang seimbang) agar imun tubuh menjadi sehat.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan Satgas Padat Karya dalam kegiatannya menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih memasuki musim penghujan. Biasakan hidup bersih dan sehat agar tidak terbentuk cluster baru di masyarakat dengan timbulnya penyakit Demam berdarah (DB) pada musim penghujan ini, tegas Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.