Kasal Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama  Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., dan para Pejabat Utama Mabesal mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara virtual di Lobby Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Kamis, (1/10/2020).


Dalam situasi dan kondisi negara yang masih mengalami pandemi Covid-19, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dilaksanakan secara  sederhana dan hikmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari jumlah pasukan peserta upacara dari unsur TNI, Polri dan undangan terbatas yang menggunakan masker. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”.

Rangkaian pokok upacara peringatan meliputi;   mengheningkan cipta untuk jasa para pahlawan yang dipimpin langsung Presiden RI, pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.,  Pembacaan Naskah UUD RI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Mattalitti, dan Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani, S.Ikom., serta diakhiri pembacaan doa oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.