Kodim 0507/Bekasi Menyaksikan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sehubungan dengan situasi pandemi COVID-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dilakukan secara LIVE STREAMING.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Setiap Tahun pada tanggal 1 Oktober. Dilaksanakan di Monumen Pansasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Dalam pelaksanaannnya Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P., yang diwakili oleh Pasipers Mayor Inf Kusmayadi, pimpin acara nonton bareng Pelaksanaan upacara memperingati hari kesaktian Pancasila, bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi, Jln.Veteran, No.60, Kel. matlrgajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kamis (01/10/2020) Pagi.

Tahun ini Mengusung Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Tujuan dari upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini guna memperkuat kesetiaan sebagai warga Negara agar bisa lebih cinta tanah air dan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Karena Pancasila merupakan ideologi negara, yang harus dijunjung tinggi.

Dalam upacara kesaktian Pancasila tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Ri Joko Widodo.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.