Komisi IV DPRD Lampung Selatan Dorong Pengembangan Wisata Mangroove di Ketapang

Spread the love

Jurnalline.com, Kalianda (Lampung Selatan) — Komisi IV DPRD Lampung Selatan yang membidangi pariwisata, pendidikan, dan kesehatan berkomitmen untuk terus mengembangkan pariwisata khususnya di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Sebab kedepannya daerah-daerah di wilayah Lampung Selatan akan menjadi tujuan wisata bagi turis domestik.

“Hal ini dibuktikan dengan banyak tempat-tempat wisata, yang muncul hampir disetiap desa di wilayah Lampung Selatan. Kami sedang intens berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata dan sudah MoU, dengan pemerintah pusat untuk menggarap daerah wisata,” kata Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Ahmad Muslim , Senin (26/10/2020).

Daerah Ketapang terdapat benteng hutan mangroove, dimana dengan adanya hutan mangroove ini masyarakat disekitar daerah Ketapang merasa terbentengi oleh pohon ini. Berkaitan dengan hal itu, selain pemandangan sekitarnya sangat indah, dan telah dilakukan survei oleh pihak kepariwisataan pusat.

“Pemerintah pusat bidang kepariwisataan dalam waktu dekat, akan mengucurkan bantuan dana. Dari bantuan dana hasil MoU ini, nantinya akan dijadikan dan dibelanjakan untuk melengkapi fasilitas yang ada di hutan mangroovs di Desa Ketapang,” ujar Ahmad Muslim.

Politisi Partai Golkar ini pun mengajak masyarakat dan semua pihak, untuk bersama-sama mendukung bidang kepariwisataan di Lampung Selatan, agar bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Tanpa dukungan semua pihak, pembangunan ini tidak akan berhasil secara maksimal. Sebab ini diadakan semata-mata untuk mendorong kemajuan kepariwisataan di Lampung Selatan.

Penulis : Rudi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.