Manfaatkan Waktu Luang Personil Koramil 03/Teluk Pucung Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Personil Koramil 03/Teluk Pucung yang dipimpin oleh Bati Tuud Pelda Purwanto beserta anggota 10 orang melaksanakan kegiatan Korve pembersihan Pangkalan kantor dan Rumah dinas Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan Pembersihan yang berlangsung selama beberapa jam ini dilakukan dengan tujuan agar Lingkungan sekitar kantor dan rumah dinas yang diperuntukan bagi anggota tersebut dapat dilihat bersih dan tetap terjaga serta terawat.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan saat waktu luang, yang sehari-harinya sibuk dengan kegiatan dinas seperti PDMPK, Operasi Yustisi, Piket Posko Gabungan penanganan Covid-19, Patroli wilayah, dan yang lainnya.

Kegiatan ini juga Sekaligus mengajarkan kepada masyarakat disekitar pangkalan Koramil 03/Teluk Pucung untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan tentunya lingkungan yang asri, Bati Tuud Koramil 03/Tp juga mengatakan kepada media pendim, “Pembersihan ini dilakukan sebagai antisipasi menghadapi musim penghujan, terutama pembersihan got got yang sudah panjang rumputnya, agar tidak ada genangan yang menjadi sarang nyamuk”,ucap Pelda Purwanto.

Kapten Arm Agus Sugiyanto Danramil 03/Teluk Pucung mengatakan, dengan bersihnya lingkungan dan tempat kerja, tentunya akan membawa suasana yang asri, nyaman dan sehat. “Hal ini berguna membantu para anggota agar betah dan nyaman saat melaksanakan kegiatan di Makoramil, disamping itu juga akan memumpuk rasa kebersamaan dan kerja sama setiap anggota, ungkapnya.

Ditambah Danramil Rumah dinas prajurit yang telah ada sampai saat ini, dihuni oleh beberapa personel Koramil 03/Teluk Pucung yang belum punya tempat tinggal, karena itu Komandan Koramil 03/Teluk Pucung mengajak kepada seluruh Prajurit yang bertempat tinggal di Rumah dinas tersebut agar dapat menjaga dan memelihara bangunan Rumah dinas ini dengan baik, imbuhnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.