Meninjau Kondisi Satuan, Pangkostrad Kunjungi Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap Satuan Jajarannya, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A, yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), meninjau kondisi Satuan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Jumat (9/10).

Setelah beristirahat sejenak di Main Hall Yonif MR 412 Kostrad, Pangkostrad selanjutnya menerima paparan satuan dari Danyonif MR 412 Kostrad Mayor Inf Renaldy yang menjelaskan tentang situasi dan kondisi terkini tentang kesiapan personel dan materiil serta sarana prasarana satuan Yonif MR 412 Kostrad.

Usai menerima paparan, Pangkostrad memanfaatkan waktu kunjungan ini untuk dapat bertatap muka langsung dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit Yonif MR 412 Kostrad. Dalam arahannya, Pangkostrad mememerintahkan agar seluruh prajurit senantiasa memelihara moril dan semangat serta profesionalisme keprajuritan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Pangkostrad beserta rombongan meninjau dan melihat langsung kondisi pangkalan satuan dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif MR 412 Kostrad.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa tertibnya kondisi pangkalan merupakan cerminan dari setiap pribadi prajurit yang ada di dalamnya.

“Saya tentu berharap, segenap keluarga besar Yonif Mekanis Raider412 Kostrad akan senantiasa bersama-sama menjaga satuan ini, disamping pembinaan personel dan materiil, terpeliharanya ketertiban pangkalan satuan merupakan salah satu faktor tercapainya keberhasilan tugas pokok satuan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.