Musrenbang Desa Palas aji, BPD Memprioritaskan Pembangaunan Jembatan Way Pisang

Spread the love

Jurnalline.com, Palas (Lampung Selatan) – Pemerintah Desa Palas Aji kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan musyawarah Rencana Pembangaunan Desa (musrenbangdes) tahun anggaran 2021 di Balai Desa pada hari Kamis (8/10/2020 )

Murenbangdes ini di hadiri Camat Palas Rika Wati, sekcam Palas Darmawan, Kapolsek palas m.Sari, Kapten Inf Imron Nata (Danramil 08/palas), pendamping desa (PD) pendamping lokal desa (PLD), pendaping PKH, TKSK, tim musrenbangdes,BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Herri Susanto mengawali sambutan nya menyampaikan bahwa ada kegiatan di tahun 2020 yang tidak bisa di laksanakan yaitu bedah rumah, karena dananya di alihkan ke penanganan covid bantuan BLT sampai bulan Desember 2020

Setelah itu Rika Wati Selaku Camat menyampaikan sambutan nya kepada masyarakat Palas aji untuk Sama sama membangun desa bersama sama untuk kepentingan umum jangan kepentingan pribadi, untuk anggaran tahun 2020 memang ada kegiatan yang harus di alihakan untuk penanganan Covid 19 pembagian BLT sampai bulan Desember 2020 , jadi kita sama-sama memaklumi kalau kegiatan itu tidak bisa di laksanakan di tahun 2020 ini.

Dalam sambutannya camat Palas dalam menyambut pilkada tahun 2020 9 Desember mendatang mari kita utamakan protokol kesehatan covid 19 agar kita tidak terjangkit virus Corona.

Lebih lanjut dia menyampaikan dalam pilkada aparatur sipil negara (ASN), aparatur desa harus netral jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon.

Rika Wati mengajak masyarakat Desa Palas aji dalam pemilihan bupati dan wakil bupati nanti jangan ada yang golput, karena hasil pilkada nanti itu yang akan menentukan maju dan mundurnya Lampung Selatan yang kita cintai.

Ahmad selaku BPD mengusulkan untuk pembangunan jembatan way pisang yang badan jalan sudah di bentuk, karena jembatan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat petani yang setiap hari nya ingin menyeberang ketika hendak ke sawah, dia memohon kepada dinas terkait agar merelokasikan ajuan yang sudah di ajukan melalui proposal yang di sampaika. Ke KUPTD PU Palas.

” Saya sudah bosan di tanyakan terus oleh masyarakat kapan jembatan kita di bangun, karena saat ini petani akan menghadapi musim panen,” Pungkasnya

Penulis : Rudi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.