Operasi Yustisi, Danramil O2/Curug Berikan Edukasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Meski sudah dinyatakan memasuki zona orange (risiko sedang) dari penyebaran covid-19 untuk di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Curug tidak menyurutkan petugas gabungan penegak pendisiplinan protokol kesehatan dari unsur TNI-Polri terus gencarkan Operasi Yustisi stationer Tahun 2020.

Hal itu dilakukan guna mendorong kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Disela kegiatan Operasi Yustisi yang berlangsung di Area Pasar Curug Danramil 02/Curug Kapten Inf. Dwi Saputro mengingatkan, kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

“Kami dari Koramil 02/curug dan juga Muspika di Kecamatan Curug menghimbau untuk peduli pentingnya kesehatan. Karena kesehatan itu sebenarnya mudah asal mau bekerjasama,” ujar Danramil, Sabtu (31/10/2020) siang.

“Diantaranya melaksanakan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker),” sambungnya.

Danramil menilai, tingkat kesadaran masyarakat di Kecamatan Curug dalam pendisiplinan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sudah mulai meninggi dari sebelumnya.

“Hampir 80 persen Masyarakat sudah mulai peduli. Kita,” Lanjut Kapten Inf. Dwi Saputro akan terus mendampingi dan mengedukasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk selalu menggunakan masker untuk pencegahan dari virus corona,” imbuhnya.

Dwi juga menyampaikan, agar masyarakat juga berani menegur orang lain jika mengabaikan untuk tidak menggunakan masker.

“Ayo beranikan diri menegur orang untuk memakai masker,” tukasnya.

Penulis : Eko
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE