Pangkoarmada II Ikuti Pengarahan KASAL Melalui Vicon

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, terkait kebijakan strategis yang digulirkan Mabesal melalui sarana _video conference_(Vicon) di Lounge Majapahit pada Jumat (16/10/2020).

Dalam arahannya, Kasal memberikan beberapa penekanan dan kebijakan strategis terkait sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

” Agar para Komandan Satuan selalu memberikan penekanan dan arahan kepada anak buah di lapangan, agar memahami tugasnya dan bisa menempatkan diri kapan harus bersikap humanis dan kapan harus tegas. Sehingga perbantuan TNI Angkatan Laut kepada Polri tidak menjadi kontraproduktif, yang bisa menimbulkan persepsi serta citra TNI menjadi tidak baik, ” ujar Kasal.

Sementara itu Pangkoarmada II dalam kegiatan ini berkesempatan untuk melaporkan situasi dan keamanan di Koarmada II, terkait tugas perbantuan Koarmada II dalam bersinergi dengan jajaran Kodam dan Polda guna membantu menangani demo buruh di wilayah jajaran Koarmada II, yang berjalan aman dan terkendali.

Pada bagian lain terkait program pemenuhan DSP yang sedang dijalankan Mabesal, Pangkoarmada II mengungkapkan jika personel Koarmada II secara keseluruhan baik di pendirat maupun di KRI masih terisi sebanyak 66 % , dan berharap di tahun 2021 dapat terpenuhi 100%.

“Sedangkan sebagai bentuk implementasi untuk menciptakan prajurit yang profesional, saya berharap agar pelaksanaan latihan dan praktek bagi siswa prajurit, baik Taruna AAL serta siswa Bintara maupun Tamtama TNI AL, agar lebih diperbanyak melaksanakan praktek langsung di KRI. Supaya setelah selesai melaksanakan pendidikan, mereka sudah siap ditempatkan di KRI untuk mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia (World Class Navy), ” pungkas Pangkoarmada II

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.