Sebagai Bentuk Pencegahan Covid 19, Tim Relawan Panca – Ardani Bagi Masker

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Minggu pertama pelaksanaan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan,Senin (5/10), pasangan calon Bupati Ogan Ilir nomor urut Satu Panca Mawardi Yahya-Ardani melaksanakan aksi simpatik berupa pembagian makser gratis ke pengendara kendaraan yang melihat di jalan lintas di sela-sela Kampanye mereka di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir.

Melalui tim relawannya pasangan calon Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi-Ardani membagikan ratusan masker yang dipesan khusus kepada warga yang melintas.

Pembagian masker tersebut menyasar ke pengendara kendaraan Roda Empat, Roda Dua, penarik Bentor dan pejalan kaki.

Tidak hanya dibagikan, tim relawan juga memasangkan makser ke warga yang kedapatan tidak memakai masker saat keluar rumah.

Pembagian masker itu sendiri dilaksanakan di sela-sela kampanye pasangan Bupati nomor urut Satu itu di Kecamatan Lubuk Keliat.

Calon Bupati Ogan Ilir nomor urut Satu Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan, aksi simpatik berupa pembagian makser itu adalah dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid19 utamanya di Ogan Ilir.

“Pembagian masker kepada masyarakat oleh relawan adalah bagian dari sumbangsih pasangan Panca-Ardani untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 di Ogan Ilir,” ungkap Panca

Pembagian makser itu jelas Panca akan terus dilakukan selama kegiatan kampanye pasangan Panca Mawardi-Ardani ke depan.

“Insyaallah akan terus kita lakukan, sebetulnya pembagian makser sudah kita lakukan namun hanya kepada warga yang hadir di dalam kampanye namun tidak memakai atau lupa membawa masker, kedepannya akan kita bagikan kepada masyarakat lainnya,” tambah Panca.

Sementara dalam orasi Politiknya Panca berjanji apabilah di percaya menjadi Bupati akan meningkatkan pelayanan Kesehatan terutama di Puskesmas.

“Apabilah terpilih menjadi Bupati Ogan Ilir,akan meningkatkan pelayanan kesehatan terutama akan menyiapkan dokter dan Rawat Inap,sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kabupaten,”jelasnya.

Ketua KPU Ogan Ilir Massuriyati ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan pembagian makser oleh salah satu pasangan calon tersebut mengatakan tidak mempermasalahkan selama tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Pembagian makser ke masyarakat tidak apa-apa selama untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” terang Massuriyati.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.