Sering Ingatkan Rekan Sesama Jurnalis, “Pentingnya Menjaga Kesehatan” Ternyata Tuhan Lebih Cepat Memanggilnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebuah pesan singkat dalam grup WhatsApp wartawan Polda Metro Jaya seolah-olah memecah keheningan Kamis (1/10/2020) pagi.

Pesan yang mengisyaratkan kabar yang berujung air mata ini kembali datang tanpa bisa ditolak.

Jurnalis media online Metropolnews.co.id, yang sehari-hari menjalankan tugas jurnalistiknya di lingkungan Polda Metro Jaya, Rachmat Heran Hutagalung, telah kembali ke haribaan Ilahi untuk menghadap Sang Pencipta, Kamis (1/10/2020).

“Halo pak ini saya anaknya tolong beritahukan ke wartawan yang lain kalau Rachmat Heran Hutagalung sudah dipanggil Tuhan,” kata anak almarhum dalam grup percakapan tersebut.

Kepergian jurnalis kelahiran tahun 1966 ini bak petir di siang bolong. Sungguh mengagetkan, seperti yang dikatakan rekan sesama jurnalis.

“Enggak nyangka, padahal semalam masih bercanda di grup,” ucap Mochammad Rizki, wartawan Nusantaratv.com

Hal senada juga disampaikan, mantan wartawan Harian Kompas, Ratih Prahesti. Dalam pertemanannya selama ini, bahkan ia tak pernah sekali pun mendengar almarhum sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang baik.”Selamat jalan, Bang. Kepergianmu mengagetkanku. Ku tak pernah dengar kau mengeluh sakit. Damailah engkau sekarang bersama-Nya. Aamiin.,”tutur dia.

Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) dua periode, 2016-2018 dan 2018-2020, Naek Pangaribuan, mengenang almarhum ialah sosok yang amat ramah.”Teman yang baik dan ramah kepada siapa saja.Turut berduka atas kepergian Lae Heran. Selamat jalan Lae Heran… Sebagai orang yang percaya kini bersama Allah di Surga…. Amin….,” ujar Naek.

Selain dikenal baik dan ramah, almarhum juga dinilai sebagai pribadi yang perhatian terhadap teman. “Heran sering menasihati aku tentang pentingnya jaga kesehatan, misalnya aku ditegor tiap kali minum es. Dia juga peduli ketika aku tergolek di RS, nawarin suplemen kesehatan dan lain-lain. Tak disangka Tuhan memanggilnya lebih cepat,” kata Sadono Priyo, jurnalis Suarakarya.id.

Beristirahatlah dengan tenang penuh kedamaian di Sisi-Nya, sahabat

Suatu saat kelak, cepat atau lambat kita pasti berjumpa lagi

Selamat jalan sahabat!

Kami pasti merindukan kebaikanmu!

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : FWP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.