Tegakan Disiplin Prokes, Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Lakukan Operasi Yustisi Bersama Tiga Pilar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini Koramil 05/Bantar gebang menurunkan Pelda Santosa (Babinsa Bantar Gebang) dan Pelda Taryono (Babinsa Cikiwul) dalam operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang turut bergabung dengan Polsek Bantar gebang, Satpol PP dan tim medis Puskesmas Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (26/10/2020).

Sasaran operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini adalah para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan raya narogong km 10 Bantar Gebang Kota Bekasi.
Babinsa Bantar Gebang Pelda Santosa mengatakan bahwa hasil dari operasi yustisi itu, tim berhasil menjaring masyarakat yang tidak memakai masker.
“Pada umumnya masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai masker,” ungkap Pelda Santosa.
Sebanyak 5 orang yang terjaring dalam operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan karena melakukan pelanggaran, tidak memakai masker dan hanya diberikan tindakan berupa surat teguran serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahan.
Dikatakan Pelda Taryono (Babinsa Cikiwul) yang turut serta dalam giat ini, operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilakukan mengingat pandemi covid-19 ini tidak tahu kapan berakhirnya. Ditambah masyarakat yang kurang peduli akan protokol kesehatan sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan lebih ekstra.
“Kita sangat berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tandasnya.
Tidak hanya itu Babinsa bersama tiga pilar juga menghimbau dan melakukan sosialisas protokol kesehatan agar tidak berkerumun.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 10 orang, yang Turut diikuti oleh Iptu Karno Padal polsek bantar gebang, Iptu Jamingan kanit intel Polsek Btg, Pelda Santosa (Babinsa 1 Bantar Gebang), Pelda Taryono (Babinsa 1 Cikiwul), Marga (Korlap Satpol PP).

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE