Terpilih Jadi Bupati,Panca – Ardani Perusahaan Terima 80 % Pekerja Penduduk Asli

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Guna minimalisir angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat, Calon Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar – H.Ardani bakal berusaha mendapatkan investor baru untuk membangun pabrik dan menciptakan lapangan pekerjaan di Bumi Caram Seguguk. Bahkan anak dari H Mawardi Yahya dan Hj Fauziah Mawardi ini menginginkan perusahaan menerima 80 persen pekerja adalah penduduk asli Ogan Ilir.

“Saya tidak berjanji muluk-muluk, namun pondasi yang sudah dibangun 10 tahun bersama Pak Mawardi dulu sebagai Bupati akan ditingkatkan, terutama lapangan pekerjaan karena sangat penting untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Apalagi saat ini era globalisasi, era internet dimana segala informasi terbuka lebar. Insya Allah ketika saya terpilih menjadi Bupati, akan mendatangkan investor agar membuka perushaan di Ogan Ilir untuk mewujudkan Ogan Ilir sebagai tempat aman dan nyaman berinvestasi. Karena tugas pemimpin meyakinkan investor aman berinvestasi sehingga meningkatkan PAD Kabupaten Ogan Ilir. Pemimpin itu jangan cuma bisa bolak balik Jakarta namun tidak ada hasil, jangan membangun mengandalkan APBD saja namun butuh inovasi dan lompatan untuk membangun Bumi Caram Seguguk,”ungkapnya.

Disebutkan Panca MY, program Bupati untuk rakyatnya tidak bisa dipukul rata, Kecamatan yang dekat dengan ibukota Kabupaten tentunya berbeda dengan kebutuhan masyarakat yang dekat dengan perkotaan.

“Banyak perusahaan yang berinvestasi di zaman Pak Mawardi Yahya menjadi Bupati, insya Allah kita akan menarik investor lebih banyak, kita inginkan perusahaan jumlah tenaga kerjanya memrioritaskan pekerja lokal sebanyak 80 persen harus dari Ogan Ilir. Ya nanti kita buka data, harus komunikasi dengan pihak perusahaan, bagaimana kondisinya. Bagaimana upaya kita bersama agar perusahaan bermanfaat bagi warga kita. Bersama DPRD Ogan Ilir kita akan duduk bersama agar nantinya bisa bergandengan tangan dengan program jitu untuk mensejahterakan masyarakat,”jelasnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.