Yonif MR 413 Kostrad Semprotkan Disinfektan Demi Papua Bebas Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 belum usai, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tetap bertekad “Perang” melawan virus mematikan itu. Salah satu realisasinya ialah penyemprotan disinfektan oleh Pos Mosso yang digelar di Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Senin (26/10).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan salah satu Pos jajarannya tersebut merupakan upaya pencegahan dan perlawanan terhadap virus yang sangat ditakuti di dunia. “Walaupun di beberapa daerah di Indonesia banyak yang susah berlaku normal bahkan tidak mengharukan pencegahan Covid-19, kami di Papua khususnya wilayah sekitar binaan kami tetap konsisten melawan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” ujar Anggun.

Diketahui bahwa cairan disinfektan tersebut merupakan bahan dengan campuran Klorin yang dapat membunuh segala virus termasuk salah satunya virus corona. “Cairan Klorin sangat efektif membunuh virus, bahan nya pun tidak terlalu berbahaya terkecuali terhirup secara berlebihan,” jelas Lettu Ckm Andrew Agung selaku Dokter Satgas.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan yang digelar di Kampung Mosso ini akan terus dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut. “Kami akan melakukan ini secara berkelanjutan sehingga Kampung Mosso terbebas dari virus corona,” ungkap Letda inf Hary Bagus selaku Komandan Pos Mosso.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.