Asah Kemampuan Ditengah Pandemic, Kodim 0507/Bekasi Gelar Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kodim 0507/Bekasi kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW IV Kodim 0507/Bekasi tahun 2020 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Yonarmed 7/105 GS Jl. Armed 7 Kel. Cikiwul Kec. Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa (17/11/2020).

Pada pelaksanaannya kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 40 orang anggota Kodim 0507/Bekasi yang turut dihadiri oleh Mayor Inf Kusmayadi (Pasipers Dim 0507/Bks), Mayor Inf Sutadi (Pasiops Dim 0507/Bks), Mayor Inf Sanusi Deski F. (Pasilog Dim 0507/Bks), Kapten Inf Pardi (Danramil 05/BG), Kapten Arm Tomi Abdullah (Wadanramil 01/Kranji), Kapten Inf Sugiyanto (Danramil 04/JA), Kapten Arm Agus S. (Danramil 03/TP) dan Kapten Cba Misul (Kaur Bhakti TNI Dim 0507/BKS).

Untuk suksesnya kegiatan latihan menembak kali ini turut di dukung oleh Tim Kesehatan Polkes 009-06 Bekasi 2 orang pimpinan Serka Ronggo, Tim Paldam Jaya 1 orang Serma Marwan, Provost Kodim 0507/Bks 2 orang pimpinan Serka Suhermanto.

Sementara itu ditempat lain, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto SIP, mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,”ucapnya.

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini”. Ujar Dandim.

Lebih lanjut, perwira dengan dua bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.”Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto SIP

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan perwira menengah asal karawang tersebut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.