Ciptakan Rasa Aman Warga, Babinsa Margamulya Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Malam Bersama RT/RW

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk menjaga wilayah tetap kondusif, Babinsa Marga mulya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Sertu A. Jhon Sipayung dan Bhabinkamtibmas Bripka Tukiran Bersama warga melaksanakan patroli keamanan di wilayah yang bertempat di jalan Perumahan Kavling Tegal Perintis, RT 06 RW 02, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu malam, (28/11/2020)

Kegiatan Patroli malam bersama tersebut juga menyasar pemukiman warga Kavling Tegal Perintis, RT 06 RW 02 dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat. Maupun memberikan himbauan kepada warga yang masih beraktifitas di malam hari.

Ditempat lain Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto menyampaikan pesannnya melalui Sertu A.Jhon Sipayung tentang pembinaan dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas serta menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama, tentunya juga jangan lupakan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona, kalau tidak ada keperluan yang mendesak sebaiknya pulang karena sudah larut malam ” jelasnya.

Kegiatan patroli malam bersama ini sekaligus monitoring kegiatan pengaspalan di jalan utama Perumahan Kavling Tegal Perintis, RT 06 RW 02.

Menurut beberapa warga yang sedang melaksanakan aktivitas malam mengatakan, dengan rutinnya patroli malam yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami merasa aman, kami merasa senang karena ikut peduli dalam menjaga kondusifitas sampai masuk ke perkampungan.

“Semoga ketentraman dan kedamaian akan selalu tercipta di wilayah kami ini sehingga situasi selalu.” ungkap beberapa warga yang dijumpainya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.