Dandim 0501/JP BS Pimpin Apel Gabungan Karya Bakti Dalam Rangka Memperingati HJK dan HUT Kodam Jaya Ke 71

Spread the love

Jurnalline.com, Tanah Abang – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief didampingi Kombes Pol Heru Novianto, Wakil Camat Tanah Abang, memimpin Apel Gabungan, sebelum memulai karya bakti di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Apel dilaksanakan dihalaman kantor Kelurahan Petamburan, Jumat pagi, (27/11/2020).

Karya Bakti yang dilaksanakan Unsur Tiga Pilar kelurahan Petamburan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke-71.

Adapun karya bakti yang dilakukan di wilayah binaan Koramil 05/TA, Kodim 0501/JP BS yaitu, penyemprotan disinfektan, pembagian sembako yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, pengecatan wilayah dan Rapid Tes.

Apel gabungan sebelum dimulai pelaksanaan karya bakti ini diikuti oleh anggota Koramil 05/TA, anggota Polsek Metro Tanah Abang, HIPAKAD, Satpol PP, unsur kelurahan, dan RT/RW setempat, FKPPI, Satgas Padat Karya, PPSU, LMK.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief dalam sambutannya mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian komando atas yang dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini untuk melindungi masyarakat di wilayah binaan kami Tiga Pilar dari virus corona yang sedang mewabah,” ujarnya

Dandim juga mengajak warga untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Kalau positif reaktif jangan takut karena pemerintah sudah menyiapkan Wisma Atlet dan Hotel, untuk perawatan,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pungkas Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.