Divif 1 Kostrad Terima Kunjungan Tim Wasrik Itkostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ir Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar Budiman, S.I.P, bersama Perwira Madivif 1 Kostrad menerima Tim Wasrik Itkostrad pada Taklimat akhir Current Audit Itkostrad TW IV TA. 2020 di Ruang Yudha Divif 1 Kostrad yang terdiri dari enam orang yang dipimpin oleh Kolonel Inf Faharuddin, S.E. Cilodong. Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi yang disampaikan oleh Ir Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar Budiman, S.I.P, mengatakan jika kegiatan Current Audit adalah untuk memberikan nilai tambah, perbaikan risiko, pengendalian dan proses tata kelola organisasi serta pencegahan dini terjadinya kecurangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran guna tercapainya tugas pokok TNI AD.

“Oleh karena itu, kegiatan Current Audit yang dilaksanakan oleh tim Itkostrad, merupakan langkah positif bagi organisasi Divif 1 Kostrad untuk menghindari risiko pelaksanaan program kerja dan nggaran berjalan tidak efektif, efesien dan ekonomis serta sesuai dengan ketentuan/ peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Pada prinsipnya untuk segenap Staf, Komandan satuan dan pelaksana di lingkungan Divif 1 Kostrad telah berupaya melaksanakan tugasnya secara maksimal berdasarkan prosedur dan mekanisme yang berlaku. Namun sesuai penyampaian dari tim Current Audit Itkostrad masih ditemui beberapa kekurangan di bidang kinerja dan perbendaharaan serta temuan yang menonjol berikut rekomendasinya.

“Untuk itu, temuan tersebut harus segera ditindaklanjuti dan di sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Pangdivif 1 Kostrad berharap agar satuan jajaran Divif 1 Kostrad harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam pelaksanaan tertib administrasi. Karenanya, semua temuan yang sekaligus kita jadikan koreksi ini, harus segera diperbaiki dan dapat disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Pada akhir sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menekankan agar seluruh temuan Current Audit Itkostrad berikut rekomendasinya dapat dijadikan referensi bagi upaya meningkatkan kinerja organisasi Divif 1 Kostrad di masa yang akan datang.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengcapkan terima kasih atas kinerja tim Current Audit Itkostrad selama pelaksanaan tugasnya yang telah menyampaikan koreksi-koreksi serta keterbukaan dalam rangka perbaikan satuan Divif 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE