Do’a Bersama Dan Pesan Danramil 02/Pondok Gede Dalam Pengantar Tugas Untuk Personel Penugasan Apter

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, menggelar do’a bersama dalam acara pengantar tugas Dua personil
Satgas Apter (Aparat Teritorial) Serma Rianto dan Koptu Rudiarto yang akan melaksanakan tugas ke daerah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Provinsi Irian Jaya.

Acara ini dipimpin langsung oleh Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, Sp. S.Ag., M.M., yang turut dihadiri oleh Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang Wibowo, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 03 Koramil 02/PG dengan perwakilan persit, Anggota Koramil 02/Pg dan PNS, bertempat di Makoramil 02/Pondok Gede Jln. Raya Jatiwaringin No. 9 RT 001 RW 001 Kel.Jatiwaringin Kec.Pondok Gede Kota Bekasi, Minggu (29/11/2020)

Dalam acaranya kegiatan ini diawali dengan pengarahan Danramil dan Wadanramil, dilanjutkan dengan pesan kesan dari Serma Rianto dan Koptu Rudiarto yang akan melaksanakan Satgas Apter.

Pada kesempatan tersebut Serma Riyanto dan Koptu Rudiarto menyampaikan berpamitan dan memohon doa dari seluruh personil, PNS serta Persit Koramil 02/pg yang hadir, agar dalam pelaksanakan tugasnya diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan.

Tidak hanya itu Serma Riyanto dan Koptu Rudiarto juga berpesan kepada semuanya untuk menitipkan keluarganya selama mereka melaksanakan penugasan Satgas Apter di Irian Jaya.

Dalam pesannya Danramil 02/Pondok Gede, menyampaikan, “Sesunggunya penugasan Operasi adalah tugas mulia dari negara dan suatu kehormatan juga kebanggaan bagi seorang prajurit saya juga pernah tugas ke Kodam VI/Mulawarman”,ucap Danramil.

Rahmat juga berpesan kepada Serma Rianto dan Koptu Rudiarto agar melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, serta salalu memegang teguh prinsip prinsip keprajuritan (Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI), terus berbuat baik pada masyarakat daerah penugasan dan laksanakan Ibadah sesuai keyakinan, jangan tinggalkan Sholat selalu berdoa setiap saat, dan yang terakhir hindari pelanggaran sekecil apapun.” Pungkas Mayor Inf Rahmat.

Kegiatan do’a bersama dalam acara pengantar tugas ditutup dengan pembacaan Tahlil, Tahmidz dan Do’a bersama untuk kesehatan, keselamatan dan kekuatan Serma Rianto dan Koptu Rudiarto juga keluarga besar Koramil 02/Pondok Gede.

Usai pelaksanaan doa bersama dilanjutkan dengan pemberian uang bekal yang diakhiri pelepasan oleh Danramil, Wadanramil dan seluruh anggota serta perwakilan Persit.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber: Pendim 0507/Bks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE