Kapendam Jaya : Sejak Menjabat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., Telah Banyak Berbuat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Cililitan, Jakarta – Semenjak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) 9 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD diantaranya melantik Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE.,M.M sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta bertempat di lantai dasar Gedung E Mabesad, tepatnya pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2020 yang lalu.

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Sejak dilantik sebagai Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE.,M.M., mengatakan akan melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan TNI AD. “Para prajurit Kodam Jaya mempunyai kewajiban untuk menjadi contoh dan memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujar Mayjen TNI Dudung Abdurachman sesaat dilantik sebagai Pangdam Jaya.

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengatakan sejak Menjabat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., telah banyak berbuat, hal itu disampaikan Kapendam Jaya di kantornya Mapendam Jaya, Cililitan-Jaktim, Selasa, (24/11/2020).

Lebih lanjut Kapendam Jaya menyampaikan dibawah kepemimpinan Pangdam Jaya, Kodam Jaya sudah banyak berbuat di wilayah teritorial Kodam Jaya, diantaranya membantu penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi negara di masa pandemi dan pananggulangan bencana alam banjir, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena musibah tahan longsor dan kebakaran, pembangunan daerah melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa, serta penertiban baliho HRS dan baliho yang tidak pada tempatnya.

Itu semua dilakukan oleh Pangdam Jaya dengan jajarannya untuk kepentingan masyarakat dan kegiatan yang dilakukan itu sangat dirasakan oleh masyarakat di wilayah teritorial Kodam Jaya, jadi kegiatan penertiban baliho itu hanya sebagian kecil dari kegiatan yang dilakukan oleh Kodam Jaya, selama ini, katanya.

Untuk jejak digital setiap kegiatan Pangdam Jaya tersebut pun sudah kita muat di website resmi Kodam Jaya diantaranya :

Pangdam Jaya Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke RSD Wisma Atlet

Pangdam Jaya Serahkan 3000 Paket Sembako ke Masyarakat Rajeg

Pangdam Jaya Tinjau Posko Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pangdam Jaya Berikan Keterangan Kesiapan Tower 4 RSD Wisma Atlet-Kemayoran

Pangdam Jaya Bersama Kapolda Metro Jaya Ninjau Lokasi Pasca Kebakaran

Pangdam Jaya Berikan Bantuan Korban Longsor Dan Banjir Di Ciganjur Jaksel

Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Baksos Peduli Covid-19

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Kesiapan TNI-POLRI Antisipasi Unras

Pangdam Jaya dan Kapolda Pantau Langsung Aksi Demo Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Kawal Perwakilan Demontrans Ke MK

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Pangdam Jaya, diawal kepemimpinannya dengan mengatakan, “Kami akan cari tahu kesulitan rakyat dari dampak Covid-19. TNI harus hadir disitu dan harus tahu dimana kesulitan rakyat sehingga kita nantinya dapat berkesinambungan dengan pemerintah daerah, membantu Pemerintah Daerah untuk menangani masalah ini,” imbuhnya.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Ia menambahkan, prajurit Kodam Jaya harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kehormatan diri di muka umum. Selain itu, prajurit harus bersikap ramah tamah dan sopan santun kepada rakyat serta menjunjung tinggi kehormatan wanita. “Oleh karenanya, untuk jajaran Kodam Jaya, harus sangat dekat dengan rakyat, sehingga nantinya mereka yang akan membantu tugas-tugas kita,” tutup Kapendam Jaya.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.