Kasal Dampingi Panglima TNI Wisuda 923 Prabhatar Akademi TNI Dan AKPOL 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memimpin upacara wisuda 923 Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Prabhatar) secara virtual di Gedung Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (27/11).

Upacara Wisuda Prabhatar ini merupakan upacara bagi para Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang telah menempuh pendidikan dasar militer tahap pertama selama 3 bulan di Menchandra, Magelang, selanjutnya akan melaksanakan pendidikan tahap kedua di Akademi masing-masing angkatan. Wisuda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana tidak dilaksanakan dengan tatap muka di Akmil, Magelang, namun dilaksanakan secara Daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sementara itu orangtua juga tidak dihadirkan di Magelang namun bisa menyaksikan Wisuda Prabhatar melalui Live Streaming.

Sebanyak 923 Prabhatar yang terdiri dari 672 Akademi TNI yakni 425 Taruna Akademi Militer, 130 Taruna Akademi Angkatan Laut, dan 117 Taruna Akademi Angkatan Udara dan 251 Taruna Akademi Polisi ini dimana 7 diantaranya merupakan perwakilan dari Prabhatar yang melaksanakan upacara wisuda di Mabes TNI dan 916 Prabatar lainnya melaksanakan upacara di Lapangan Saptamarga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Ketujuh wisudawan yang hadir sebagai perwakilan di Mabes TNI yaitu dari Akademi Militer Prajurit Taruna Muhammad Irul Ferdiansyah, dari Akademi Angkatan Laut Prajurit Taruna Rahul Nauval dan Prajurit Taruna Sangia Elma Salsadila, dari Akademi Angkatan Udara Prajurit Taruna Johan Adriani Apituley dan Prajurit Taruna Pattricia Angelina Panggabean. Sedangkan dari Akademi Kepolisian Bhayangkara Taruna Pramudito Narotama dan Bhayangkara Taruna Ruth Cheline Eglesya Purba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos., Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han), para Asisten Panglima TNI dan Angkatan, Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., serta para Gubernur Akademi Angkatan dan Gubernur Akpol.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.