Ops Zebra Kalimaya Hari Kesebelas, Ditlantas Polda Banten Ringankan Beban Perekonomian Akibat Dampak Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Memasuki hari Ke-11 Operasi Zebra Kalimaya 2020, Ditlantas Polda Banten dan Jajarannya masih berlangsung, operasi zebra kali ini difokuskan pada kegiatan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang peraturan lalulintas dan disiplin protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, para petugas Operasi Zebra Kalimaya Juga memberikan masker kepada supir dan penumpang angkutan umum.

Saat dikonfirmasi Kamis (5/11/20) di lokasi Kabagbinops Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi, S.H.,M.Si mengatakan, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan simpatik dengan memberikan pemahaman kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas, demi keselamatan di jalan raya serta menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan Ops Zebra ini diharapkan selain menumbuhkan kesadaran masyarakat patuh peraturan berlalu lintas, dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Kamrul, selain memberikan himbauan pihaknya juga memberikan bingkisan sembako, stiker himbauan dan ratusan masker pada pengendara, masyarakat dan tukang becak.

“Kita berikan bingkisan berupa Sembako kepada masyarakat dan tukang becak. Hal ini dilakukan sebagai upaya Polda Banten untuk meringankan beban perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19″ Tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Jon
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.