Perhubungan Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Tengah Pandemi Covid -19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Perhubungan Kostrad melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Masjid Baituttaqwa dengan Penceramah KH.Maskur Qurais. Msi. Phd. Bogor. Kamis (5/11/2020).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini Perhubungan Kostrad mengambil tema *Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H kita tingkatkan kepedulian kepada sesama ditengah pandemi covid -19* Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar Perhubungan Kostrad dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan.

Dalam ceramahnya KH.Maskur Qurais. Msi. Phd. menyampaikan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam yang diperingati pada setiap tanggal 12 rabiul awal (bulan hijriah) memiliki makna dan hikmah mendalam bagi umat Islam di seluruh Dunia.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengingatkan umat akan jejak, napak tilas kehidupan dan perjuangan Nabi besar Muhammad SAW sebagai Nabi akhir jaman yang membawa Peringatan dan berita gembira pada seluruh umat manusia untuk dapatnya mengikuti petunjuknya agar selamat dunia maupun akhirat.

Selain itu, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya akan mendorong kita untuk senantiasa selalu bersholawat kepadanya, sebagaimana yang tertuang dalam Firman ALLAH SWT dalam Surah Al Ahzab ayat 56 yang artinya *”Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang orang yang beriman bersholawatlah kamu kepada Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.