Prajurit Kopaska Satgas Perisai Sakti-20 Juara I Lomba Menembak Piala Kapolres Nunukan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Prajurit Kopaska Satgas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Perisai sakti-20 dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II meraih juara 1 lomba dalam ajang lomba menembak yang digelar oleh Kapolres Nunukan dalam rangka HUT BRIMOB ke 75 di lapangan tembak Brimob kompi 3 Yon A Pelopor, Kota Nunukan pada Minggu (29/11).

Serka Bagus Nurendra yang sehari-hari berdinas di Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dengan menyabet juara 1 menembak pistol presisi jarak 25 Meter kejuaraan menembak piala Kapolres Nunukan Cup yang dilaksanakan dalam rangka HUT BRIMOB ke 75.

Komandan Guspurla Koarnada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo bersyukur atas prestasi yang ditorehkan ini. “Alhamdulillah, salah satu prajurit Satgas Perisai Sakti-20 bisa menjuarai lomba ini, sehingga bisa membawa nama baik satuan dan organisasi TNI AL. Lomba menembak ini, selain menguji keahlian juga fokus, konsentrasi serta ketenangan,” ujar Rahmat Eko sapaan akrab Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo.

“ Prestasi membanggakan ini tentunya tidak lepas dari keberhasilan sistim pembinaan prajurit yang dilaksanakan di Koarmada II khususnya di Satkopaska, hal ini merupakan contoh yang baik bagi prajurit lainnya untuk meningkatkan kemampuan dan meraih prestasi sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul, “ pungkas Laksma Rahmat.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi positif prestasi prajurit Satkopaska Koarmada II yang telah berhasil menjadi juara pada lomba menembak piala Kapolres Nunukan Cup dan berharap bisa dijadikan contoh kepada prajurit yang lainnya untuk terus berlatih dan berlatih demi kejayaan TNI AL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.