Prajurit Yonif Raider 755 Kostrad Ziarah TMP Trikora

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonif Raider 755 Kostrad Mayor Inf Afrianto Dolly, S.M., M.Si beserta rombongan prajurit dan Persit KCK Ranting 3 Yonif Raider 755 Cabang XXXII Brigif Raider 20 Kostrad berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora menjelang peringatan HUT Ke-16 Yonif Raider 755 Kostrad. Kota Merauke. Sabtu (28/11/2020).
Danyonif Raider 755 Kostrad bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dipimpin oleh Kapten Inf Rudian Chandra Purnama Dankipan A Yonif Raider 755 Kostrad.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan berdoa serta peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Danyonif di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga ke masing-masing pusara para pahlawan dan diakhiri dengan pengisian buku tamu oleh Danyonif Raider 755 Kostrad.

“Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” ucap Danyonif pada pengarahannya.

Dalam pelaksanaan upacara ziarah Nasional di TMP Trikora tersebut juga melaksanakan protokol kesehatan Covid -19 antara lain dengan memakai masker, sarung tangan dan cuci tangan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE