Satgas Padat Karya Koramil06 Cakung Giat Edukasi 3M

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Satuan tugas relawan Padat karya Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT melaksanakan kegiatan PDMPK masa transisi dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar mematuhi protkes bertempat dilingkungan RW. 08, 09 , 15 dan 18 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung Jakarta timur . Selasa (24/11/20).

Penerapan Penegakan hukum serta himbauan 3M ini dilakukan 100 orang relawan Satgas Padat karya yang dubagi menjadi 4 kelompok ini dipandu oleh Babinsa Penggilingan dilingkungan Zona merah, RT/RW dan juga terhadap pengguna jalan baik pejalan kaki, menggunakan Ran roda dua maupun roda empat yang melintas di wilayah Penggilingan Cakung.

Serma Haris, Serka Rahmadi Babinsa Kelurahan Penggilingan yang ikut dalam Giat PDMPK tersebut tidak bosan-bosannya terus menyampaikan edukasi, himbaun tentang adabtasi hidup sehat dengan 3M pada warga masyarakat agar tidak lupa menggunakan masker dengan benar.

“Masih adanya warga melanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker, diberikan tindakan sanksi sosial, kemudian pelanggar diberikan masker oleh relawan.

“Sanksi edukatif yang mendidik serta tegas yang diberikan kepada pelanggar protkes, sebagai upaya efek jera dengan harapan agar tumbuh kesadaran dari diri sendiri serta patuh akan peraturan protokol kesehatan.

Giat PDMPK yang digelar Satgas Padat karya Kodim 0505/JT sebagai upaya menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid tersebut

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.