Satgas Pelayaran OBS Jalin Sinergitas dengan Lantamal XIII Dan Forkopimda Provinsi Kaltara

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II, Surabaya – Hari Ke-3 Satgas Operasi Bima Suci (OBS) singgah di Bumi Paguntaka Tarakan, Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., yang didampingi Palaklat Kartika Jala Krida 20 beserta perwakilan Taruna melaksanakan Courtesy Call kepada para pejabat Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (24/11/20).

Mengawali rangkaian kegiatan CC, Komandan Satgas OBS beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan yang diterima langsung oleh Kolonel PNB Somad, S.Ip. dan dilanjutkan kunjungan kedua ke LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Tarakan dan diterima langsung oleh Kepala LPP RRI Tarakan Bapak H. La Samu,. S. Sos,. M. I. Kom., pada kunjungan tersebut 2 orang perwakilan Taruna berkesempatan On Air di RRI Tarakan untuk mempromosikan AAL kepada masyarakat Kaltara.

Pada Kunjungan ketiga kepada Komandan Lantamal XIII yang diterima langsung oleh Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si., dilaksanakan di Ball Room KRI Bima Suci, beliau berpesan kepada Taruna “laksanakan belajar sebaik-baiknya selama melaksanakan latihan praktek di KRI Bima Suci, perdalam belajar membaring (bestek) dengan sextant, banyak bertanya kepada Prajurit KRI Bima Suci selaku pengawak alutsista yang lebih berpengalaman. Terapkan “Ikhlas, Terima dan Aksi” setiap menempati jabatan apapun kelak di penugasan”, pungkas Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si.

Komandan Satgas pelayaran OBS menyampaikan “Terimakasih atas sambutan yang telah diberikan kepada Satgas OBS di Kota Tarakan yang melaksanakan kegiatan selama 3 hari, Dengan acara CC ke pejabat Forkopimda ini diharapkan nantinya akan menjadi pembelajaran kepada Taruna akan pentingnya sinergitas untuk pembangunan Bangsa Indonesia”, pungkas Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas OBS.

Acara CC ke Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah dipesankan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M., kepada Komandan Satgas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : KRI BSC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.