Wujudkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Danramil Bersama Babinsa Koramil 04/jatiasih Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Karya Bakti bersama warga dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya Ke 71 dan Hari Juang Kartika Tahun 2020 di Jln Raya Cikunir RT 03/11 Kel Jatimekar Kec Jatiasih. Sabtu (28/11/2020)

Dalam kegiatan karya bakti tersebut Danramil 04/Jati Asih Kapten Inf Sugiyanto turun langsung dalam pelaksanaan pembersihan sampah liar dipinggir jalan, pemotongan rumput dan pembersihan trotoar.

Diharapkan melalui kegiatan karya bhakti ini akan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI-rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan kepada warga supaya selalu menjaga kebersihan dilingkungannya. “Selain kita harus melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita juga lakukan pencegahan berkembangnya nyamuk (DBD) dengan cara selalu menjaga kebersihan dengan cara membersihkan selekon dan rumput kanan kiri jalan serta sampah. “jelasnya”

Drs Abdul Gofur selaku Lurah Jatimekar menyampaikan, “Saya ucapkan terimakasih kepada Danramil 04/Jatiasih dan jajarannya, karena kegiatan karya bakti ini bisa terselenggara, sehingga lingkungan RW 11 terlihat bersih dan rapi”.ucapnya

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan saya lihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti ini dikarenakan babinsanya juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini, hal ini merupakan kegiatan yang positif karena banyak hikmahnya dan lingkungan menjadi bersih serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan. “pungkasnya

Kegiatan Karya Bakti ini turut didukung oleh personil gabungan dari TNI, Linmas, Apem Jatimekar dan juga masyarakat sebanyak kurang lebih 61 orang, yang Turut dihadiri oleh Kapten Inf Sugiyanto Danramil 04/Jatiasih, Drs Abdul Gofur selaku Lurah Jatimekar, Drs Zulkifli Sekel Jatimekar dan Samsudin Ketua RW 11 Kel Jatimekar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.