24 Nakes Terkonfirmasi Positif, RSUD Tondano Tutup Sementara

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano kab. Minahasa dr. Mariani Suronoto M.Biomed, mengatakan bahwa unit pelayanan umum ditutup sementara seperti pelayanan instalasi rawat inap dan Unit Gawat Darurat (UGD).

Hal ini disampaikannya menyusul sekitar 24 tenaga kesehatan, di rumah sakit RSUD Tondano menurut data terkonfirmasi positif COVID-19.

“Hal tersebut menyebabkan kami kekurangan tenaga kesehatan, sehingga kami memutuskan menutup sementara dua unit pelayanan tersebut,” ujar Mariani Suronoto kepada awak media Selasa (15/12).

Diketahui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano ditutup sementara waktu terhitung mulai hari Selasa (15/12) hingga Kamis (24/12) mendatang.

Ditambahkannya, keputusan yang diambil tersebut adalah untuk mencegah penyebaran COVID-19 meluas baik terhadap pasien maupun sesama tenaga kesehatan sendiri bahkan masyarakat pasien yang ada.

“Untuk pasien yang bertepatan masuk hari ini akan diarahkan ke rumah sakit terdekat, seperti RS Budi Setia, RS Noongan, dan RS terdekat yang ada di kab.Minahasa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.” Jelasnya

Adapun untuk pasien yang sementara dirawat di RSUD Sam Ratulangi Tondano  tetap kami layani seperti biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan, begitupun pelayanan PPoliklinik, rawat jalan dan IGD COVID-19.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.