Babinsa Sukarahayu Turut Serta Bangun Pagar Masjid Al Hidayah

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab. Bekasi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukarahayu Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Sukatani Kodim 0509/Kab.Bekasi, Serma Bambang, terlihat bersama-sama warga untuk membangun pagar Masjid Al-Hidayah, di Kp.Baru RT 02/03 Dusun 2, Senin (28/12/2020)

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan peran teritorial dalam menjalin keakraban antara Babinsa dan masyarakat di desa binaan.

Seperti yang disampaikan Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali dari keterangan Serma bambang mengatakan, “Ini merupakan suatu bentuk kepedulian selaku Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Danramil.

Dengan demikian, keberadaan dan peran Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan.
Menurutnya, kegiatan ini harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat,” pungkas Danramil.

Senada diucapkan oleh salah satu warga jamaah Masjid Al Hidayah, mengatakan

“Kami perwakilan warga, ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dan meluangkan waktunya untuk turut serta dalam pembuatan pagar Masjid Al-Hidayah ini semoga proses pembangunan berjalan cepat dan lancar,” jelasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.