Bupati ROR Bersama Gubernur Olly Pantau Hutan Lindung Makawembeng Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memantau Hutan lindung/Kebun Raya di Makawembeng dan kampung Jawa Kec. Tondano Utara. Rabu, (30/12).

Adapun Bupati Royke Oktavian Roring saat Mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sekaligus mengecek keadaan jalan dan hutan Lindung/kebun raya yang berada di Hutan Makawembeng dan Hutan Kampung Jawa Tondano.

Dari Luas kebun raya sekitar 360 hektar lahan kebun raya ini tersebar di desa Tonsea lama , kelurahan Marawas, kelurahan Wulauan , kelurahan Luaan yang direncanakan Tempat ini dapat di jadikan potensi pariwisata yaitu wisata Kebun Raya.

“Karenanya marilah kita untuk menjaga kelestarian dari kebun raya/hutan lindung karena ini merupakan daerah resapan air,”

Diketahui Kawasan resapan air disekitar hutan ini sendiri memiliki manfaat bagi kehidupan, salah satunya untuk pengendali banjir dan pencegahan kekeringan saat musim kemarau.

Turut mendampingi Bupati, Asisten pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Silvanus Lumintang, ST, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde, SH, MAP dan pemerintah setempat.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE