Bupati ROR Wabup RD Gunakan Hak Pilih Di Pilkada Sulut2020

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring dan ketua TP PKK Kab. Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw, SIP bersama keluarga  lakukan pencoblosan di TPS 1 Desa Leilem Dua. Rabu, 9 Desember 2020

Bupati RO Roring saat melakukan pencoblosan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 sesuai dengan panduan yang di keluarkan KPU.

Bupati ROR tiba di TPS sekitar pukul 11.45 WITA, kemudian mengenakan sarung tangan plastik dan pemeriksaan suhu tubuh, dan langsung melakukan tanda tangan daftar hadir. Selanjutnya menuju ke meja petugas KPPS menerima kertas surat suara dan ke bilik suara sesudah itu surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara.

Sebelum mencoblos, Bupati RO Roring bersama forkopimda Minahasa menyempatkan diri memantau langsung jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS di Kab. Minahasa

“Umumnya saya saksikan bahwa prosesnya berjalan dengan lancar. Saya harap juga hal yang sama berlanjut hingga tahapan selanjutnya. Siapapun yang terpilih, masyarakat bisa menerimanya sebagai suatu hasil dari pesta demokrasi,” tujasnya

Terpisah Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, SSi, MM bersama Wakil Ketua TP PKK Kab. Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, SE bersama keluarga menyalurkan hak pilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 di TPS 1 Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Minahasa.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik, Wakil Bupati menyalurkan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 1 Desa Sawangan Kecamatan Tombulu Minahasa,”

Usai menyalurkan hak pilihnya Wabup Dondokambey menyampaikan kepada masyarakat untuk jangan kuatir datang ke TPS.

“Mari gunakan hak pilih kita, jangan kuatir datang ke TPS, ingat 3 M, gunakan masker, menjaga jarak dan terapkan tangan” katanya berharap masyarakat Minahasa agar memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani agar menghasilkan pemimpin yang bertanggung jawab untuk lima tahun kedepan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.