Bupati Royke O.Roring Hadiri Paripurna Pembicaraan Tingkat II Rancangan Perda – APBD kab.Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa dalam rangka Pembicaraan tingkat II terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Minahasa, Jumat (11/12/2020) bertempat di Ruang Sidang kantor DPRD Kab. Minahasa.

Rapat paripurna DPRD Kab. Minahasa dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Minahasa Glady E.P Kandow, SE didampingi Wakil Ketua I Okstesi Runtu, SH, M.Si dan Wakil Ketua II Denny Kalangi juga Sekwan Dolfie Kuron, MBA.

Paripurna diawali dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan APBD Kabupaten Minahasa TA – 2021 oleh Bupati Minahasa oleh jajaran DPRD Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap masyarakat Minahasa yang telah memberikan dukungan, topangan sehingga pelaksanaan pilkada serentak dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Kepada semua komponen, pimpinan dan anggota DPRD untuk kembali menatap kedepan progress kedepan untuk kemajuan kabupaten Minahasa prov. Sulawesi utara.”

Adapun penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah berjalan, tentunya sesuai harapan dan koridor aturan yang berlaku.

Melalui Proses ini harus diwujudnyatakan sebagai bagian dari akuntabilitas publik atas kepercayaan dan amanat yang diemban, walaupun pembahasan RAPBD ini agak terlambat karena diselesaikan dengan sistem yang baru (SIPD) tetapi dapat dituntaskan dan diselesaikan dengan baik.

“Untuk memaksimalkan kinerja Pemerintah Daerah, Sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Lembaga Perwakilan Rakyat tentunya harus kita pertahankan dan tingkatkan dengan berorientasi guna mewujudkan Minahasa semakin hebat kedepannya. Untuk semuanya dibutuhkan kerja keras” tandas Bupati RO Roring.

Lanjut ,Bupati ROR juga menyampaikan dengan disepakatinya RAPBD TA – 2021 ini diharapkan agar kiranya dapat mengawal pelaksanaannya sehingga dapat berlangsung dengan baik, Walaupun hampir semua OPD mengalami penurunan Anggaran  tetapi diharapkan agar dapat memaksimalkan anggaran yang ada untuk menjadi pembangkit percepatan pembangunan daerah.

“Situasi dan kondisi yang masih dalam pandemi Covid – 19, mengharuskan kita untuk tetap melakukan upaya penghematan dan efisiensi disemua sektor tanpa mengabaikan kualitas pelayanan pemerintahan.” Jelas Roring

Jelang sepekan umat kristiani akan merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2020 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2021.

“Diharapkan menjadi contoh dan Teladan dalam perilaku penghematan serta tetap mengedepankan aspek religius dalam memaknai Natal itu sendiri.” Kuncinya

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK M.Si, Kajari Minahasa Rahkmat Budiman SH Mkn, Mewakili Dandim 1302 Pasi Ops Kapt. Inf Hj Ramli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Minahasa Dr Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Minahasa DR Vicky Ch.H.S Tanor, SPi, MSi, Anggota DPRD Kab.Minahasa dan Jajaran OPD Kab. Minahasa.

Rapat paripurna dilaksanakan
dengan menerapkan protokol kesehatan covid – 19.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.