Calon Bupati Incumbent Akui Kekalahan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan yang juga calon bupati petahana Ilyas Panji Alam menerima hasil sementara Pilkada Ogan Ilir yang menunjukkan penantangnya Panca Wijaya Akbar-Ardani unggul dalam perolehan suara.
Ilyas bahkan mengajak warga Ogan Ilir menyambut bupati baru yang dikatakannya muda, tampan dan enerjik.

Ilyas Panji Alam juga tidak akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil sementara tersebut karena selisihnya cukup jauh.
“Pilkada sudah selesai kita sudah dapat pemimpin baru anak muda yang energik, ganteng, cerdas dan pintar, Inilah pilihan masyarakat Ogan Ilir kita harus mendukung suara rakyat ini,” kata Ilyas dengan awak media usai Sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir Jumat (11/12)

Ilyas juga menerima hasil pilkada tersebut apalagi selisihnya cukup jauh
“Ya nerima dong, wong menangnya banyak,,” tambahnya
Ilyas Panji Alam juga memastikan tidak akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Dengan tegas ia bahkan mengajak warga Ogan Ilir menyambut pemimpi baru tersebut.
“Enggak ada (gugatan ke mahkamah konstitusi), inilah pilihan rakyat,” katanya tegas.

Sementara Juru Bicara Tim Pemenangan Panca-Ardani Arwin Novansyah menyambut baik penyataan Ilyas Panji Alam yang menerima hasil sementara Pilkada Ogan Ilir yang menunjukkan pasangan Panca-Ardani unggul.

Ia juga mengapresiasi ajakan Ilyas Panji Alam yang mengajak warga Ogan Ilir untuk menyambut pemimpin Ogan Ilir yang baru.
“Kami menyambut baik pernyataan tersebut dan memberikan apresiasi terhadap ajakan bapak Ilyas Panji Alam yang mengajak warga Ogan Ilir menyambut pemimpin Ogan Ilir yang baru,” kata Arwin Novansyah.

Seperti diberitakan bahwa dalam pilkada Ogan Ilir 9 Desember lalu pasangan petahana Ilyas-Endang gagal mengungguli pasangan penantang Panca-Ardani.
Dalam hitungan rekapitulasi model C salinan dari seluruh saksi TPS Se Ogan Ilir yang direkap oleh tim Panca-Ardani, diperoleh hasil pasangan Panca-Ardani mendapat 149 869 suara atau 64 persen, dan pasang Ilyas-Endang mendapat 85 373 suara atau 36 persen.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.