Dispotmar Koarmada III Sukses Budidaya Ikan Lele

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Dinas Potensi Maritim Komando Armada (Dispotmar Koarmada) III terus meningkatkan kegiatan budidaya ikan air tawar dan air laut. Kgiatan ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, diantaranya budidaya ikan lele yang telah sukses melaksanakan panen perdana.

Kegiatan panen perdana ikan lele dihadiri Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto, dan segenap prajurit Koarmada III, di tambak Dispotmar Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Senin (14/12/2020).

Pada panen ini juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Ny. Happy Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han). Ikan lele yang dipanen tersebut benihnya ditabur tanggal 10 Oktober 2020 yang lalu.

Pangkoarmada III mengatakan bahwa budidaya ikan ini merupakan salah satu upaya Koarmada III untuk mendukung program ketahanan pangan masyarakat. Prajurit Koarmada III bertekad menggali, menjaga, mengelola, dan memanfaatkan lahan yang ada, agar memberikan manfaat serta menjadi teladan dan pelajaran bagi masyarakat.

Dengan budidaya ikan diharapkan nilai ekonomi masyarakat semakin meningkat menuju kesejahterakan bersama. “Semoga semua aktifitas, kreativitas, semangat dan usaha prajurit dalam memberdayakan bumi dan air ini memberikan manfaat yang besar bagi prajurit dan masyarakat,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa ikan lele kaya gizi sepertiomega-3, serat protein, asam amino, zat besi dan yodium. Selain itu ikan juga kaya akan vitamin seperti vitamin A, D, B6 dan B12. Untuk itu, mengonsumsi ikan selalu disarankan kepada masyarakat Indonesia karena ikan memiliki banyak kandungan manfaat yang baik untuk tubuh.

Lele adalah salah satu jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya gurih dan mudah didapat di pasar-pasar tradisional, harga ikan lele juga tergolong murah. Selain itu, ternyata banyak juga yang tertarik untuk membudidayakan ikan air tawar yang satu ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.