dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos Hadiri Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano Kab.Minahasa
Sabtu, 5 Desember 2020, dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos,MARS, Ketua DPRD Kab. Minahasa yang Juga selaku Wakil Ketua Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Minahasa Glady Kandouw,SE. Bersama Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan,M.Kes serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Minahasa yang baru saja dilantik.

Ketua Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kab.Minahasa Ibu Martina Dondokambey-Lengkong,SE. Dalam kegiatannya mengucapkan terima kasih atas dukungan juga kepercayaan Ketua pengurus yayasan jantung indonesia cabang utama sulawesi utara Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos,Mars.

“Kepada saudara-saudara yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Pengurus Harian Yayasan Jantung Indonesia Cabang Minahasa yang mungkin tidaklah ringan.”

Namun saya percaya dengan adanya dorongan, motivasi serta kerjasama yang baik maka kita yakin bersama dapat menggerakkan warga minahasa untuk bisa berpola hidup sehat.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan sesuai dengan visi Yayasan Jantung Indonesia yakni sebagai pelopor gaya hidup sehat.” Tukas Tanos

Semoga seluruh pengurus dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat demi mencapai misi organisasi tetap menjadi mitra strategis.

Setelah dikukuhkan saya harapkan kita dapat segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya dengan pemerintah daerah sebagai mitra utama.

Senada Ketua Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos,MARS. menyampaikan bahwa Yayasan Jantung Indonesia (YJI) merupakan organisasi yang sudah ada sejak 1974.

“Pengurus Yayasan jantung indonesia (YJI) cabang kab. minahasa adalah yang ke 5 di sulawesi utara, Tentunya organisasi kemanusiaan ini bertujuan utama untuk pelopor hidup sehat. Dirinya Berharap dengan terbentuknya organisasi Yayasan Jantung Indonesia ini kita bisa berkolaborasi dengan dinas yang terkait agar kegiatan dapat selaras berjalan dengan baik.” Jelas Tanos

Semoga dengan terbentuknya Yayasan Jantung Indonesia Cabang Minahasa ini dapat memberikan motivasi untuk kabupaten minahasa agar tetap menjalani pola hidup yang sehat sehari-hari.

Ditempat yang sama Sambutan Bupati Minahasa Yang disampaikan oleh Kepada Dinas Kesehatan dr. Maya Rambitan,M.Kes mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan yayasan jantung indonesia cabang minahasa.

“Pelantikan pengurus yayasan jantung indonesia ini bukan hanya sekedar dilantik namun untuk bekerja dan sebagai wadah untuk menjadi pelopor gaya hidup sehat, memiliki ide dan jiwa inovatif di kabupaten minahasa dalam bidang kesehatan.” Kata dr Maya

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) juga harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan serta mampu meningkatkan kesejahteraan dalam bidang kesehatan jantung, dimana kelompok ini harus mampu juga mencari solusi untuk memajukan organisasi kedepan.

Momentum pelantikan ini, dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali tekad dan komitmen untuk pengembangan organisasi.

“Momentum pelantikan pengurus yang baru saat ini kiranya memberikan motivasi dan semangat baru untuk memberikan yang terbaik  bagi pembangunan di provinsi sulawesi utara khususnya di kabupaten minahasa.” Urainya

Bagi pengurus yang dilantik kiranya mampu menjadi perwakilan dari organisasi untuk menjembatani kebutuhan anggota dan masyarakat terlebih menjadi penggerak dalam upaya pencapaian visi, misi dan tujuan demi pengembangan organisasi.

“Selain melalui pelantikan ini, saya berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat karena yji adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan dan kesejahteraan di kabupaten minahasa.” Tandas dr Maya Rambitan, M.Kes

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.